Pemesanan

SMS/Whatsapp: 08131-555-4445, Email: farida.nursanti@aksiku.com | Contact Person: Farida
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Gunakan Kotak pencarian untuk mencari Judul buku, penulis dan penerbit...

Dua Belas Kaisar (Suetonius)

www.sahabatbuku.net

www.sahabatbuku.net
Judul: Dua Belas Kaisar (Catatan Terlengkap Tentang Kejayaan dan Kekejaman Dua Belas Kaisar Romawi)
Penulis: Suetonius

Bahasa: Indonesia/Terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: lxxvii + 522 Halaman
Berat Buku: 540 g
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun: Cetakan Kedua, Juni 2012
Kondisi: Bagus (BUKU Baru Stock Lama/SEGEL bawah SOBEK/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 80.000,-HABIS

Sinopsis


Sebuah catatan orisinil dan paling terpercaya mengenai kehidupan dan kegiatan 12 Kaisar Romawi, termasuk di dalamnya Julius Caesar, Augustus, Nero dan Caligula.

Catatan ini berasal dari dokumen pribadi Suetonius, seorang sekretaris kerajaan yang mengkompilasi semua arsip kerajaan menjadi sebuah buku yang luar biasa. Buku yang akan mengajak kita semua kembali ke zaman Romawi secara nyata, langsung dari tangan pertama, para saksi mata terdekat dari para Kaisar tersebut.

*****

Buku ini di tulis oleh Gaius Suetonius Tranquillus, lahir dari keluarga golongan equestarian sekitar tahun 70 M, dia bekerja sebagai sekretaris kekaisaran untuk pembelajaran dan perpustakaan di bawah kaisar Trajan, dan sebagai sekretaris kaisar yang bertanggung jawab terhadap surat-menyurat di bawah Kaisar Hadrian.

Sebagai sekretaris pribadi kaisar Hadrian, Suetonius memiliki akses tak terhingga ke arsip kekaisaran. Ia menggunakan semuanya dan ditambah catatan saksi mata yang ada, untuk menghasilkan karya biografi yang pernuh warna dalam sejarah.

Dua Belas Kaisar mengungkapkan rangkaian peristiwa dalam kehidupan pribadi pria yang pernah memiliki kekuasaan absolut atas Roma, sejak pendirian kekaisaran di zaman Julius Caesar dan Augustus hingga kehancuran akibat kerusakan moral di bawah Nero dan masa-masa pemulihan yang di lakukan oleh para penggantinya.

Ada pun dua belas kaisar yang dikisahkan adalah :

1. DIVIUS JULIUS
2. DIVUS AUGUSTUS
3. TIBERIUS
4. GAIUS CALIGULA
5. DIVUS CLAUDIUS
6. NERO
7. GALBA
8. OTHO 9
9. VITTELIUS
10. DIVUS VESPASIA
11. DIVUS TITIS
12. DOMITIAN

Di tiap bagian kaisar, di ceritakan semuanya, mulai dari awal sampai akhir kekuasaan kaisar meliputi apa saja intrik yang mereka alami sebelum,selama dan seseudah mereka menjadi kaisar.

Buku ini lebih tepat disebut biografi yang bentuknya tidak biasa, bagi penikmat pengetahuan bidang sejarah, buku ini lebih dari sekedar pemaparan kuno. Berisi begitu banyak fakta dan data yang berhasil di himpun oleh penulisnya , membuat buku ini layak menjadi salah satu referensi bagi pengetahuan sejarah romawi .

Sebagai sebuah mahakarya yang penuh dengan observasi dan deskripsi terperinci. Dua Belas Kaisar menyampaikan pemaparan biografi yang di lukis secara tajam dan manusiawi.

Dengan kehati-hatian penyusun ulang buku ini yang sekarang, James B. River telah merevisi karya terjemahan Robert Graves yang kini telah menjadi klasik, mengembalikan istilah latin dan memperbarui kosa kata sambil tetap mempertahankan karya asli yang begitu hidup

Edisi ini juga di lengkapi pula dengan kronik baru, bacaan yang dianjurkan, glosarium, peta, catatan, serta pendahuluan yang membahas kisah-kisah kehidupan serta karya Suetonius lainnya. Dan juga di lengkapi dengan pohon silsilah kaisar mulai dari JULIUS CAESAR sampai dengan DOMITIAN.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Powered by : Aksikudotcom | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. Sahabat Buku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger