Pemesanan

SMS/Whatsapp: 08131-555-4445, Email: farida.nursanti@aksiku.com | Contact Person: Farida
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Gunakan Kotak pencarian untuk mencari Judul buku, penulis dan penerbit...

Blink (Kemampuan Berpikir Tanpa Berpikir)

www.sahabatbuku.net
Judul: Blink (Kemampuan Berpikir Tanpa Berpikir)
Penulis: Malcolm Gladwell

Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 320 Halaman
Berat Buku: 260 g
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun: Cetakan Kesepuluh, Juni 2010
Kondisi: Bagus (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 40.000,- (SOLD OUT)

Sinopsis


Blink adalah buku mengenai dua detik pertama yang sangat menentukan ketika kita mengamati sesuatu -- dua detik yang akan memberikan pemahaman dalam sekejap mata, yang terbentuk berkat pilihan-pilihan yang muncul dari dalam "komputer internal" kita, alias kemampuan bawah sadar kita. Kemampuan inilah yang oleh Malcolm Gladwell sekejap bisa didapat dari informasi yang sedikit namun akurat melalui snap judgment dan thin slicing.

Dalam Blink, kita akan melihat contoh-contoh menakjubkan kehebatan snap judgment dan thin slicing. Pakar benda seni yang mengenali barang antik palsu dalam seni lihat, ahli cicip-makanan yang mampu membedakan keripik mana buatan pabrik mana dalam sekali gigit atau gelas mana yang berisi Pepsi dan gelas mana yang berisi Coca-Cola dalam sekali sesap.

Buku ini juga memberikan gambaran bahayanya membuat kesimpulan cepat: pemasar bisa memanipulasi kesan pertama konsumen, polisi bisa menembak mati seseorang yang tak bersalah, peserta pemilih bisa saja memilih presiden yang tampan namun ternyata tidak mampu bekerja.

Blink menyingkapkan bahwa orang-orang yang pandai mengambil keputusan yang tepat bukanlah orang yang memproses paling banyak informasi atau yang sengaja menghabiskan waktu paling lama, namun orang-orang yang telah melatih diri mereka untuk menyempurnakan seni membuat cuplikan tipis -- thin slicing -- menyaring sesedikit mungkin faktor-faktor terpenting dari sejumlah kemungkinan yang menggunung.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Powered by : Aksikudotcom | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. Sahabat Buku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger